panduan membuka online shop

tips panduan yang harus dilakukan saat membuka online shop

usaha online

Mohon bimbingannya usaha apa yang mungkin pantas bertempat tinggal di kota kecil. 2 Tahun vakum di online shop, trafik pengunjung jadi anjlok karena barang ga pernah di update. Kini mulai lagi merambah ke online shop untuk lebih menaikkan omset, lumayan buat gaji karyawan. Sedangkan yang berbayar, itu beriklan di platform suatu media dengan mengeluarkan sejumlah biaya tertentu, seperti Facebook Ads dan Google Ads. Daftar dan dapatkan info + tips praktis terbaru langsung via email.

Namun ingat, nama domain hanya berlaku untuk setahun, jadi tahun depan jika Anda masih ingin menggunakannya, Anda harus melakukan perpanjangan. Anda bisa menyiapkan uang 150 ribu untuk sewa hosting, dan 100 ribu untuk membeli nama domain (total biasanya kisaran 250 – 350 ribu). Cara ini mengharuskan kita menggunakan domain dan hosting sendiri. Artinya, kita harus mencari nama domain untuk alamat website kita, dan kemudian menyewa hosting untuk digabungkan dengan domain tersebut.

usaha online

Tentang bagaimana cara membuat website nya, bisa dengan metode website gratisan dan website berbayar. Jadi harus diingat, domain dan hosting merupakan satu kesatuan, dan tidak bisa dipisahkan untuk membangun sebuah website. Dan untuk hosting, jika menggunakan analogi bangunan toko di atas, hosting itu ibarat tanah. Semakin besar kapasitas hosting, maka akan semakin luas pula ukuran tanah toko Anda. Selanjutnya, kita akan membutuhkan nama domain dan hosting untuk membuat website. Selanjutnya, jika Anda ingin lebih serius, dan cashflow sudah ada, serta omzet bulanan sudah cukup besar, bisa mulai berinvestasi dengan membuat website sendiri.

Datangkan trafik melalui search engine / social media / getok tular. Ohya, seperti yang tadi saya singgung di “Langkah Ketiga – Membuat Website”. Website yang kita buat tadi akan kita jadikan sebagai pusat rujukan dari promosi online yang kita lakukan. Nantinya ketika bisnis Anda sudah mulai berjalan, dan mulai ada pemasukan, Anda bisa mempertimbangkan untuk upgrade menggunakan domain dan hosting berbayar.

Sesekali ngga apa-apa lah, untuk menginfokan produk baru ke pelanggan. Soalnya kalau terlalu sering, bisa-bisa malah pelanggan jadi kurang sreg. Khusus untuk yang aplikasi social chat, sebenarnya itu lebih cocok sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan maupun prospek. Seperti saat mau transaksi, tanya-tanya detil produk, dan konfirmasi pembayaran. Perusahaannya adalah perusahaan yang bergerak di bidang FINTECH yang sudah memiliki sertifikasi e-money dari Bank Indonesia, dan memiliki ISO untuk keamanan sistem manajamen data. PPOB itu sendiri, merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank.